Kamis, 07 Februari 2013

SIKAP POSITIF DI LINGKUNGAN KERJA

Tempat kerja merupakan lingkungan di mana kita menghabiskan banyak waktu, sehingga mirip seperti rumah kedua. Maka akan sangat penting untuk menjaga agar lingkungan tersebut terasa nyaman dengan menjauhkan sikap negatif yang hanya akan merusak kinerja kita.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah berhenti menyalahkan orang lain atau perusahaan setiap ada masalah yang muncul. Seseorang harus bisa menerima kritikan dan pujan dengan cara yang baik, karena itu akan mengarahkan mereka menjadi orang yang lebih baik lagi.

Selain itu, selalu berusaha untuk menyelesaikan masalah yang muncul, ketimbang menyebarkannya ke karyawan yang lain. Hal ini malah bisa membuat atmosfer negatif di tempat kerja meningkat, yang kemudian bisa mempengaruhi produktivitas bekerja.

Di tempat kerja, situasi penuh tekanan juga bisa menimbulkan sikap negatif. Setiap karyawan sebaiknya bertanggung jawab untuk menjaga situasi tetap tenang, yang pada akhirnya akan menjaga suasana tetap dengan aura positif.
Pekerja dengan sikap pesimis, hanya akan membuat sepanjang hari di kantor terasa tidak nyaman dan tidak menyenangkan.

Sementara dengan menjadi pekerja yang positif artinya bisa menghargai sesama rekan kerja sekaligus mampu beradaptasi dengan lingkungan organisasi dan menghindari konflik. Hal tersebut adalah beberapa hal yang bisa kita ikuti untuk menjauhkan sikap negatif saat bekerja di kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar