Rabu, 07 Januari 2015

Perjuangan dan Keputusasaan Menjalani Hidup Pasien Kanker


Fimela - Divonis kanker oleh dokter tidak membuat para penderita kanker menyerah dan pasrah menjalani sisa hidup mereka. Bahkan, para penderita kanker yang sudah memasuki stadium 4 pun masih bisa menulis kisah perjuangan hidup mereka dengan apik menjadi sebuah buku. Berikut adalah beberapa kisah tentang penyakit kanker yang dikisahkan oleh si penderita dan juga keluarga terdekat dan ini kisah salah satunya.
 Girl With Nine Wigs: Kanker bukan berarti berhenti bergaya
Bisa membayangkan kan bagaimana jika seseorang yang masih berusia muda divonis menderita kanker? Girl with Nine Wigs bercerita tentang seorang perempuan berusia 21 tahun yang divonis menderita kanker paru-paru stadium 4 oleh dokter.
Sophie Van Der Stap, perempuan muda penderita kanker yang menulis sendiri kisah hidupnya menjadi sebuah buku. Saat menjalani kemoterapi, Sophie mulai merasakan dampak dari perawatan tersebut dengan banyaknya rambut yang berguguran hingga kepala Sophie pun nyaris botak. Untuk kembali mengangkat rasa percaya dirinya, Sophie menggunakan wig setiap kali ia akan beraktivitas. Tanpa diduga, wig tersebut memberinya kekuatan hingga Sophie pun bertekad untuk melawan penyakitnya.
Sophie memiliki sembilan buah wig. Untuk setiap wig, Sophie pun menyiapkan kepribadian sendiri. Stella, Daisy, Sue, Blondie, Platine, Emma, Pam, Lydia, dan Bébé; kesembilan karakter yang ia ciptakan ternyata membantu Sophie bertahan hidup. buku ini jelas mengedapankan bagaimana seorang perempuan muda yang enggan menyerah melawan kanker. Sekalipun divonis tidak akan lama lagi hidup, Sophie memilih untuk menikmati dan menjalani sisa hidupnya dengan penuh semangat. Vonis penyakit kanker bukan berarti bisa mengehentikan kita untuk tampil stylish.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar